Cara menjadi Selebgram yang menakjubkan dan terkenal

Pada saat ini apikasi Instagram adalah aplikasi yang sangat populer digunakan dan salah satu aplikasi Jaman Now yang dimiliki oleh orang kekinian. Instagram memang adalah aplikasi yang free alias gratis, biasa digunakan untuk membagikan foto-foto/video kegiatan atau momen penting kita, ada juga yang menggunakan sebagai alat bisnis yaitu mempost barang dagangannya baik apapun jenisnya jadi Instagram bisa digunakan sebagai alat bisnis. Namun, pada saat ini atau bahasa kerennya Jaman Now ternyata instagram juga memunculkan fenomena selebgram atau selebriti instagram.

Nah, tentu sebagian besar dari kita bisa memperhatikan ciri-ciri selebgram itu. Biasanya yang disebut sebagai selebgram adalah seorang pengguna akun Instagram dengan ribuan bahkan jutaan followers dengan following yang lebih sedikit dibandingkan dengan followers yang dimiliki.

Selain Follower yang luar biasa banyak, para selebgram ini juga membagikan post baik foto atau video yang berpotensi mengundang banyak like dan comments. Tentu bonusnya membuat akun tersebut menjadi terkenal padahal jelas walaupun mereka bukan artis atau idola yang sering muncul di layar kaca, bahkan mereka pun menjadi memiliki basis fans yang juga sangat banyak.

Tapi apakah mereka hanya mencari ketenaran semata saja? Tentu tidak dengan menjadi selebgram bisa meraup keuntungan bahkan bisa digunakan sebagai sumber utama penghasilan  dengan banyaknya yang menawarkan barang-barang endorse. Biasanya para penjual atau pemilik produk akan meminta para selebgram untuk mempromosikan barang dagangan dan di upload ke akun Instagram sang selebgram. Jadi Dengan begitu jika kita menjadi selebgram, anda bisa memberikan tarif atau patokan harga untuk sebuah endorsement. Tertarik ga nih bro and sis menjadi salah satu selebgram atau setidaknya memiliki follower banyak? Jika Anda berminat menjadi selebgram, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal penting. Oke Kali ini Ardigk.com akan membagikan tips-tips menjadi selebgram.

Upload Foto Berkualitas

https://www.plukme.com/

Tips pertama ini, Kita harus paham minimal sedikit-sedikit ilmu fotografi kalau bisa expert Alhamdulillah. Instagram adalah tempat upload foto dan video jadi ya kita harus belajar untuk ilmu fotografi dan video agar membuat post yang bagus dan menarik, tak lain dan tak bukan adalah untuk membuat orang untuk like dan comments sehingga mereka menjadi follower kita. Foto atau video yang bagus enak dilihat, warna yang cocok atau eye catching dan berkualitas tinggi tentu akan membuat menarik, dengan kata lain kita harus belajar ilmu fotografi dan video dasar, sehingga banyak yang tertarik. Bener kan ya?

Memiliki Medsos selain IG

 Sumber : http://www.lampost.co/

Oke tips kedua ini bisa berarti berhubungan kebalikan. Maksudnya gimana coba? Jadi semisal mau jadi selebgram punya medsos selain IG untuk membantu promote akun IG di medsos lain semisal Youtube.com atau Facebook.com. Sebaliknya semisal ingin menjadi Youtuber anda bisa menggunakan IG untuk menarik orang menjadi subscriber dari channel youtube kita. Seperti kita tahu kalau sekarang hampir semua medsos saling terkoneksi, Instagram pun juga begitu terkoneksi dapat terkoneksi dengan medsos lain. Hal ini juga akan menguntungkan Anda untuk menambah likers dan juga followers akun Instagram Anda. Selain itu bisa dimungkinkan dengan banyaka akun medsos untuk promote maka juga akan banyak yang share hasil uploadmu ke medsos lain semakin banyak share akan diikuti dengan ketenaran dan terkenal.

Profil Instagram Harus Menarik

Sumber : http://www.esquire.co.id

Seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Kita juga harus membuat sebuah profil akun Instagram yang menarik dan membuat orang ingin mem-follow akun Instagram Anda. Dengan kata lain profil yang menarik membuat kita akan lebih dikenal seprti penataan deskripsi akun, selain itu kita juga dapat mengatur file yang akan dipost agar postingan di IG kita rapi. foto-foto yang terlihat rapih dan menarik ketika orang-orang membuka profil Anda. Hal ini akan membawa daya tarik sendiri yang akan membuat Instagram Anda berbondong-bondong didatangi oleh followers dan juga likers.

Caption/Deskripsi Foto yang menarik

Sumber :http://www.youthmanual.com
Post yang berkualitas dan menarik, deskripsi atau trendnya disebut caption juga harus menarik. Tulislah caption yang menggambarkan isi post baik post foto atau video. Tidak jarang para followers akan melihat dan tertarik karena deskripsi atau caption yang Anda buat. Selain itu setakan foto kontak untuk menghubungi produk yang ditawarkan semisal kita menjadi endorse.

Hashtag yang pas tanpa Spam Hashtag

Sumber : http://blog.jualfollowersmurah.id

Hashtag atau tanda pagar juga harus diperhatikan nih, pastikan hashtag yang digunakan adalh yang relevan dengan foto atau video yang diupload. Jika hashtag yang digunakan tepat maka akan mempermudah post kita di tampilkan dala pencarian di IG, ditambah ketika hashtag yang pas, kualitas post yang baik maka followers dan juga likers akan berdatangan. Tapi jangan terlalu banyak menggunakan hashtag yang tidak perlu, hal ini malah akan membuat orang merasa malas untuk melihat foto yang diupload, tentunya akan membuat orang juga enggan mem-Follow IG Kita.

Jadwal posting dan Menggunakan Aplikasi Pendukung

Sumber : https://carisinyal.com

Timing post juga akan berpengaruh, ada baiknya post nantinya dijadwalkan jadi tidak asal sekadar upload saja, atau malah apa saja diupload tentu hal ini akan membuat follower kita jadi bosan. Selain itu aplikasi pendukung juga diperlukan, contohnya aplikasi editing foto karena dengan begitu foto yang akan dipost yaitu foto yang aesthetic. Contoh lainnya aplikasi video editing  juga dapat digunakan untuk mempercepat proses editing, maksudnya disini aplikasi khusus untuk mobile phone, semisal jauh dari PC atau laptop. Selain itu terdapat aplikasi juga untuk mengatur jadwal posting.

Citra Positif

Sumber : https://carisinyal.com

Tips terakhir ini adalah saran karena melihat akhir-akhir ini muncul selebgram karena sensasi dalam artian negative. Memang tak dipungkiri banyak selebgram yang muncul karena sensasi baik sensasi positif sampai yang negative. Tetapi, ardigk.com menyarankan jangan sampai menjadi selebgram yang terkenal karena sensasi negative. Karena bisa jadi kita akan menjadi panutan yang buruk untuk orang lain. Tetapi semisal kita menjadi selebgram yang jauh dari negative maka kita akan menjadi contoh untuk hal baik dan mempengaruhi banyak orang dengan hal baik, bukankah itu lebih baik, iya kan?
Sebenarnya mungkin masih banyak lagi caranya tapi berikut tips yang paling mudah untuk menjadi selebgram. Bagi kamu yang ingin menjadi selebgram jadilah selebgram yang terkenal karena hal positif, bukan karena sensasi negative yang akan berdampak buruk bagi banyak orang.















1 Response to "Cara menjadi Selebgram yang menakjubkan dan terkenal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel