Kata-kata mu akan menentukan hidupmu (Your Words Make You)!


Setiap perkataan yang anda ucapkan dan menyatakan sesuatu, Sesungguhnya anda telah mnempuh separuh jalan untuk merealisasikan pernyataan anda tersebut.
Ketika kita menyatakan sesuatu, berarti kita telah menempuh dari separuh jalan bahkan tidak hanya separuh bahkan bisa jadi lebih dalam merealisasikan pernyataan yang kita lontarkan. Sebab, pernyataan yang kita ucapkan tentu akan membuat diri kita lebih mempersiapkan untuk merealisasikannya. Disamping itu perkataan kita akan memenuhi pikiran kita dengan sifat rela jika suatu saat hal tersebut benar-benar terealisasi.
Dalam beberapa kesempatan kita sering mendapati, beberapa orang sering berkata bahwa dia tidak akan berhasil dalam sebuah kesempatan. Bahkan sampai sudah sampai mempersiapkan planing ketika nanti gagal apa yang akan dilakukan setelahnya. Sebenarnya ketika sudah terlontar kata-kata itu berarti dia sudah sama saja dengan mengucapkan selamat datang kepada kegagalan dan wujud kesiapan menghadapi dan menyongsongnya. Segala sesuatu akhirnya akan terjadi, hanya saja waktunya diundur.

Ucapanmu adalah Rahasia ,Kesuksesanmu

Salah seorang dokter spesialis dalam ilmu kejiwaan berkata bahwa dirinya prnah mengadakan penelitin terhadap beberapa orang yang sukses dalam aktivitasnya pada jabatan-jabatan eksekutif di wilayah AS dan Kanada. Dari penelitian yang dilakukannya, dia banyak mempelajari sesuatu dari orang-orang yang mampu meraih sukses tersebut. Pelajaran tersebut adalah bahwa mereka tidak pernah mengucapkan kata-kata yang berbau kegagalan, ketakutan, dan kegelisahan. Jika diperhatikan lebih jauh, kita mendapatkan bahwa orang-orang sukses tersebut enggn mengatakan kata-kata berbau kegagalan, kegelisahan, dan ketakutan, karena mereka tahu bahwa kata-kata yang diucapkan berulang-ulang kelak akan berpengaruh besar terhadap jalan yang aan ditempuh, baik jalan kegagala atau jalan kesuksesan.

Ucapanmu akan Berubah menjadi Perbuatan

Sesungguhnya kata-kata yang kita ucapkan akan memberikan efek tanpa kita sadari, ia akan singgah di alam bawah sadar kita, kemudian memberikan kemudahan kepada kita untuk meresponnya. Bahkan tanpa kita sadari, sering kali kita melakukan hal-hal yang dapata mengukuhkan kata-kata yang telah ita ucapkan tersebut. Oleh sebab itu, tidak salah jika ada orang yang berkata,
                “Sesungguhnya apa yang selalu dipikirkan dan dibicarakan seseorang akan semakin bertambah kuat dan akhirnya menjadi perbuatan.”
Sesuatu yang berulang kali kita pikirkan dan ucapkan akan semakin bertambah kuat dan menjadi perbuatan nyata.
Karena itulah, ketika salah seorang walikota bertanya kepada Confucius tentang bagaimana cara memperbaiki situasi dan kondisi kotanya, maka dia menjawab "Aturlah kata-kata" Renungkanlah baik-baik anjuran ku ini, "Aturlah kata-kata, karena jika kata-kata telah teratur, maka akan teraturlah semua perbuatan."

Sukses diawali dengan kata-kata baik
Ketika ada yang bertanya, "Apakah setiap ucapan yang kita lontarkan akan benar-benar terjadi?" kita katakan kepadanya, "Kita mengatakan bahwa sesungguhnya kita telah menempuh separuh jalan atau lebih dalam merelaisasikannya, namun, masih ada sesuatu yang tersisa setelah itu, yakni kesungguhan kita dalam merealisasikan ucapan yang kita lontarkan."
Sebaliknya jika kita ragu untuk mengatakan apa yang kita harapkan baik kepada diri kita sendiri atau orang lain, maka selamanya hal itu juga hanya akan menjadi sebuah keraguan dan tidak akan terealisasi. Karena, dengan keberanian kita untuk meyakini diawali dengan kata-kata optimis maka akan muncul kepercayaan diri dan kekuatan dan inilah yang dinamakan memotong separuh perjalanan dalam merealisasikan.

Jadi, Kata-kata anda akan benar-benar menentukan hidup anda!
"karena jika Anda mengucapkan dan menyatakan sesuatu, sesungguhnya Anda telah menempuh separuh jalan untuk merealisasikan pernyataan Anda tersebut"

Sumber : Buku Your Words Make You! Karya  Asharf Shaheen dengan sedikit perubahan untuk mempersingkat artikel.
Mohon yang ingin copas bisa mencantumkan sumber penulis buku tersebut.


2 Responses to "Kata-kata mu akan menentukan hidupmu (Your Words Make You)!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel