Olahraga Ringan untuk Kamu yang Selalu Sibuk dan tak Punya Waktu


Tak bisa dipungkiri, dijaman yang serba padat ini dan semua serba ter-digitalisasi membuat orang semakin malas bergerak atau untuk sekadar olahraga ringan. Ketika sudah harus bekerja berangkat pagi pulang sudah mendekati malam hari, tentu membuat malas untuk berolahraga. Selain itu saat ini hamper semua kebutuhan bisa didapatkan dengan online, hanya dengan menulis keyword di platform E-commerce barang yang dibutuhkan dan tinggal pesan saja barang akan sampai.
Di samping berbagai alasan yang menghambat kita untuk tidak belolahraga tetap ada berbagai alas an juga bahwa kita harus berolahraga. Hal utama, yang mungkin sering kita dengar, adalah karena olahraga baik untuk kesehatan kita. Demi menampik alasan yang sering dimunculkan yaitu sibuk atau bahkan malas, berikut tips olahraga ringan yang baik dilakukan untuk menjadi daily routine yaitu :

Stretching
Peregangan sederhana yaitu dengan gerakan seperti pemanasan, hal ini dapat membantu meregangkan otot anda. Terlebih bagi pekerja yang mobilitasnya rendah atau yang sering disebut Man Belong to the desk, biasanya hal ini akan menuntut untuk bekerja berjam-jam di depan komputer.
Hal tersebut membuat pergerakan menjadi sangat kurang, apabila berlangsung lama tentu akan membahayakan, sehingga peregangan ringan sangat diperlukan paling tidak dua jam sekali, simplenya gerakan Tempatkan kedua tangan kita di punggung, lalu secara bergantian tarik tangan kiri ke kanan dan tangan kanan ke kiri.. Selain itu diperlukan konsumsi air putih yang mencukupi juga agar badan tetap segar dan sehat.

Lari
Tidak perlu berkeliling komplek, kita bisa berlari-lari kecil di kamar kita sendiri atau gunakan alat bantu seperti treadmill di rumah. Karena Lari sendiri menjadi basic hampir semua jenis olahraga. Namun, akan lebih baik lagi semisal kita bisa menyempatkan untuk jogging setiap hari baik pagi ataupun sore tidak hanya berlari kecil di dalam kamar karena jogging akan membuat tubuh menjadi sehat dan dapat mencegah penyakit.

Push Up – Sit Up
Tidak perlu bersusah payah cukup dilakukan rutin dan dengan jumlah/repetisi yang tidak terlalu banyak asalkan efektif. Semisal 10x Push Up dan Sit Up kemudian diulangi 3 set setiap pagi dan sore cukup untuk membuat tubuh kita bergerak dan berkeringat.
Sit Up sendiri dipergunakan untuk melatih otot tangan dan dada, sedangkan sit up terkosentrasi pada otot perut jadi cocok untuk yang sedang mengusahakan mengecilkan perut. Push Up dan Sit Up tentu banyak variasinya, yang tentu akan membuat efektivitas olahraga semakin baik dan tidak membuat bosan.

Kalau masih kesulitan mengatur waktu untuk melakukan hal diata, alternative lain adalah menggabungkan olahraga simple tersebut dalam satu waktu sehingga akan semakin membuat efektif.

Nah, itulah beberapa olahraga ringan yang harus masuk rutinitas harian kita. Berolahraga yang menjadi daily routine, akan meningkatkan konsentrasi kita dalam bekerja. Selain itu, tubuh akan lebih segar.
Jangan Lupa like dan Share ya.




0 Response to "Olahraga Ringan untuk Kamu yang Selalu Sibuk dan tak Punya Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel