Tips Agar Anak Muda Bisa Ciptakan Ide Bisnis dan Menjalankannya


Banyak anak muda sebenarnya ingin memulai bisnisnya namun masih ragu-ragu dan bingung Sekarang ini memang mulai banyak bermunculan entepreuneur muda yang bermunculan dalam bentuk berbagai bisnis. Tapi, masih ada juga yang masih berkutat di ide saja belum ada action. Kemudian bagaimana tips dan siasat dalam menciptakan ide bisnis dan action?
Melihat dan Mengamati Lingkungan Sekitar
Dimulai dari hal kecil, yaitu mengamati Lingkungan sekeliling mereka seperti famili atau RT setempat di mana mereka tinggal.
Kemudian dilihat, orang sekitar itu butuh apa? Maka itu yang harus disediakan. Lalu ciptakan produk tersebut setelah tercipta barengi dengan belajar cara penyampaian jasa atau produk, atau bahasa kerennya marketing product kepada pasar yang dituju. Semakin kreatif dalam me-marketingkan produk semakin besar pula feedback yang akan kita dapatkan.
Sering Bersosialisasi dan Menambah Relasi
Enterpreuneur harus gaul dalam artian mudah bersosialisasi, karena dengan hal tersebut akan menciptakan relasi dan bertemu banyak orang akan menambah ilmu dan mungkin rekanan bisnis dengan begitu akan terlahir ide-ide baru, bisa jadi ketika berdiskusi dengan teman-teman muncul sebuah gagasan atau ide-ide baru dan unik tentu akan menjadi value lebih bagi produk kita nanti

Jangan Terlalu Memikirkan Kesulitannya
Bisnis yang baik adalah bisnis yang dilaksanakan atau ada actionnya. Kalau belum mulai saja sudah banyak mikir kesulitannya, pasti tidak akan pernah jalan sebuah ide bisnis itu.
Selain itu ketika sudah menemukan ide mulailah dengan cerdas bukan nekat, tapi lebih ke berani/brave dalam action, jalani tetap sambil memperhitungkan segala risiko yang ada didepan, selain itu selalu mengambil pelajaran baik pada saat mengalami kegagalan ataupun saat mengalami keberhasilan.

Mari semangat berbisnis dan ciptakan lapangan pekerjaan untuk Masyarakat Indonesia.

0 Response to "Tips Agar Anak Muda Bisa Ciptakan Ide Bisnis dan Menjalankannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel