5 Kebiasaan yang Bisa jadi tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri, juga sering dilakukan oleh Masyarakat “Jaman Now”


Sesuai judul dan kenapa ardigk.com tidak menyebut anak muda “Jaman Now” soalnya ini juga terjadi tidak hanya di kalangan anak muda saja. Ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari bisa jadi tidak bermanfaat dan malah membawa efek buruk ke diri sendiri, yang bila tidak segera diatasi dapat menimbulkan degradasi atau penurunan kulaitas diri. Buat yang masih muda lebih baik mari segera kita berbenah dengan melakukan kegiatan yang lebih produktif, dan syukur-syukur bisa bermanfaat untuk orang banyak jadi tidak hanya dirimu saja.

Tanpa kita sadari, ada beberapa hal dibawah ini yang sering dilakukan, mending segera kita alihkan untuk hal-hal yang lebih produktif. Agar tidak merugikan dirimu sendiri di kemudian hari, jangan tunda lebih baik sekarang saja.

1. You Can’t  leave you smartphone anytime any where.
Sumber : https://mashable.com
Sekarang diera semua serba technology yang semakin maju, begitu juga alat komunikasi ini (Smartphone) yang semakin hari beragam dan dengan fitur yang menurut ardigk.com sendiri juga semakin yahud.  Ketika kamu memiliki smartphone yang canggih tapi hanya sebagai style saja tanpa memikirkan fungsinya, bisa jadi membuatmu semakin malas beranjak dari smartphone mu. Semisal sebagai contoh kamu hanya menghabiskan waktu berjam-jam untuk stalking atau membuka instagram tanpa ada tujuan, kalau kamu search di instagram hanya sekadar mencari hiburan sebentar, atau mencari inspirasi untuk postmu semisal kamu berjualan online atau endorsement it’s okay lah, tetapi ketika kamu menghabiskan waktu berjam-jam bahkan seharian hanya untuk scrolling saja tanpa ada maksud malah akan membuatmua wasting time dan tidak berguna. Berbeda juga ketika kamu memiliki smartphone canggih karena tuntutan pekerjaan atau hal yang penting, semisal spek smartphone yang tinggi karena kamu seorang pemain saham, trader, web atau game developer atau mungkin blogger/youtuber. Tentu dengan smartphone spek tinggi sangat diperlukan karena menunjang itu semua.

2. Menjadi Hakim Everytime
Sumber : © OC Tanner Blog
Oke, ini bisa jadi banyak hal. Diakui atau tidak hal ini sering masih kamu alami dan terjadi. Seberapa sering kamu menshare atau post di sosmed mu dalam mengkritik pemerintahan, seolah-olah yang kamu idolakan selalu benar dan setiap oposisi dari idolamu selalu salah apapun itu, wah jelas sekali waktu mu sangat terbuang sekali, mengkritik boleh saja, lewat sosemed boleh saja tapi kalau setiap saat ya sayang aja waktumu. Kemudian, Seberapa banyak kamu menjadi hakim untuk perkataan atau kesalahan orang lain seakan kamu yang paling tahu mana yang benar dan mana yang salah? Hey, You’ve got to stop, menghakimi itu bukan hakmu. Tapi mengingatkan kesalahan orang lain dengan santun akan menjadi nilai tambah untukmu.

   3. Memperlakukan orang lain dengan buruk dan “nyinyir” everytime
Sumber : http://www.nyonyakece.com
Come on, Tidak ada manusia yang sempurna karena yang sempurna itu lagunya andra and the backbone (Joke Mainstream). Kalau dalam agama islam itu tidak ada istilah karma mungkin hampir sama, tetapi adanya Al-jaza-u min jinsil ‘amal  balasan setimpal dengan amal perbuatan, nah jadi kalau kamu memperlakukan orang lain dengan buruk kamu juga akan mendapatkan hal yang sama dari orang lain juga, ngeri kan? Nah selain itu fenomena “nyinyir er” mulai hentikan kebiasaan ini, kenapa? Itu tidak bermanfaat dan menambah dosa saja. Mending kamu gunakan kemampuan dan energimu untuk hal positif semisal membuat lapangan pekerjaan.

     4. Gengsi dalam mengucapkan Minta maaf dan Terima Kasih
Sumber : https://pikr11bekasi.blogspot.co.id
Wah ini juga termasuk kebiasaan buruk lho guys, mulai sekarang setiap kita mendapat bantuan dari siapapun selalu ucapkan terima kasih setulus hati meskipun dia mungkin tidak mengharapkan juga. Selain itu, kamu gengsi untuk meminta maaf wah ini berbahaya sekali. Dengan kamu gengsi meminta maaf ketika berbuat kesalahan, ini dapat memicu permusuhan kamu tentu tidak mau kan banyak musuh? Lebih baik mari selalu biasakan berani dan tidak gengsi untuk minta maaf ketika kamu membuat kesalahan. Perbanyak teman jauhi permusuhan.

5. Mencoba menjadi perhatian dan menjadi orang yang terlihat baik didepan orang.
Sumber : http://annida-online.com
Hidupmu hanya untuk mencari perhatian dari orang lain, kamu akan mati lelah sendiri. You don’t need to look for attention dan mencari pembenaran di mata orang lain, Tidak ada faedahnya untukmu. Selain itu kamu selalu mencoba terlihat baik di depan orang, tetapi sebenarnya kamu sedang menunjukan muka dua, Kamu yang tahu bagaimana dirimu sendiri. Lebih baik kamu menjadi nyata dibanding sempurna, kamu berusaha terlihat baik tapi sebenarnya itu hanya utnuk menutupi keburukanmu, maka kamu sedang membohongi dirimu sendiri dan itu percuma. Lebih baik kamu menjadi baik dan baru orang akan menilaimu baik, bukan terlihat baik.

Jangan anggap kebiasaan diatas apabila kamu lakukan tidak berdampak apapun. Waktu kita yang selalu berjalan tidak pernah berhenti dan sangat cepat juga tidak mungkin kamu dapat kembali. Lebih baik gunakan waktu untuk hal yang produktif dan lebih bermanfaat untuk dirimu, syukur-syukur kamu bisa memberi manfaat kepada orang lain juga. Sehingga kamu tidak akan menyesali waktumu yang terbuang sia-sia dan kamu bisa menghargai dirimu sendiri.
Jangan lupa komentarnya ya.

1 Response to "5 Kebiasaan yang Bisa jadi tidak bermanfaat dan merugikan diri sendiri, juga sering dilakukan oleh Masyarakat “Jaman Now”"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel