Review Tankbag 7 Gear Enduro, Cocok Buat Long Distance Trip.


Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.. 
Kali ini ardigk.com dan utomoadventure kan memberikan artikel review Tankbag dari produsen apparel yang sudah tidak asing lagi ditelinga para bikers, yaitu Tankbag Seri Enduro dari 7Gear . Tentunya Review dari Tankbag ini sudah melalui serangkaian pengujian terlebih dahulu, sehingga hasil dari review sesuai pengalaman sendiri dan tentu valid. So Cek dis out…
Deskripsi dan Material
New Enduro Tankbag berkapasitas 18liter dan dapat dikembangkan menjadi 25liter. Ukuran dari Tankbag lumayan besar jadi kalau semisal agan-agan semua ingin digunakan sebagai tankbag harus disesuaikan motor terlebih dahulu, jangan sampai ukuran tankbag terlalu kedodoran untuk motornya dan tentu berbahaya karena menggangu handling motor. Berdasarkan info yang saya dapat dari web 7GEAR menggunakan bahan Polyster dan pada bagian bawah menggunakan bahan Lexter yaitu jenis material yang 80% terbuat dari bahan karet untuk menjaga agar tangki terhindar dari goresan, dan memang sudah saya buktikan sendiri kalau memang aman buat cat tangki motor.
Fitur
Tankbag ini bisa dijadikan tas punggung ataupun tas selempang, Tailbag dan sangat praktis saat dibawa, dan AG sendiri mengakui bahwa tankbag ini sangat lengkap fiturnya, dan untuk menunjang fitur tersebut kita sudah diberikan satu paket, untuk tali slempangnya maupun untuk dijadikan tas punggung selain itu terdapat saku dibagian samping keduanya, dan belakang atau yang dekat dengan perut rider, hal ini sangat membantu untuk menyimpan dompet, uang kecil, makanan ringan, permen dsb sehingga tidak perlu merogoh ke dalam tas.
Selain itu terdapat kompartmen besar untuk peletakan GPS, Map, atau Smartphone dan yang bikin Tankbag ini makin ciamik adalah meski kita masukan smartphone kita ke kompartmen tersebut tetap bisa kita gunakan bro, dan sekali lagi saya katakan bahwa AG sudah coba sendiri. Selain adanya ruang utama untuk penyimpanan barang, adanya jaring yang bisa digunakan untuk menyimpan barang juga dibagian penutupnya, kalau AG sendiri menaruh STNK dan SIM disitu pas perjalanan Jauh dari Yogyakarta-Purworejo. 
Ruang utama yang luas memang menjadi keunggulan tankbag ini, AG sendiri sanggat terbantu dengan tankbag ini apalagi pas Riding bareng istri barang berdua bisa masuk semua, tentu barang bawaan untuk perjalan yang tidak lama, apalagi fitur ekstension nya sangat membantu bro.. bisa bawa barang semakin banyak, tapi saran AG kalau bawa barang banyak jangan dijadikan tankbag karena akan mengganggu handling motor bro sekalian, mending jadiin tailbag dah.
Accesories tambahan 

Ketika membeli Tankbag ini kita sudah diberikan bonus tali selempang, dan perlengkapan untuk memasang tas ini, selain itu terdapat Raincover bawaan berwarna hitam sehingga dalam perjalan ketika hujan kita bisa menggunakan rain cover tersebut untuk melindungi dari hujan, tapi entah kenapa raincovernya terlalu rapat sehingga ketika kita memasang tidak bisa dengan cepat, apalagi ketika saku terisi penuh mending dipindah dulu di dalam barangnya bisa sobek tuh raincover. hehe Selain itu raincover kurang bisa melindungi dari air memang tidak parah hanya rembes kecil dan ketika hujan lebat dalam waktu lama tetap tembus tapi tidak sampai basah sekali.
Harga
Untuk harga sendiri di wilayah Yogyakarta ketika AG berkunjung ke DAB Hoobies Shop harga yang tertera adalah Rp. 535.000,00 sedangkan kalau beli di web dar 7GEAR langsung sekitar Rp. 515.000,00
Kelebihan dan Kekurangan
Setelah review diatas AG simpulkan untuk kelebihan dan kekurangannya
Kelebihan:
1. Ruang luas dan besar sehingga barang bawaan bisa terbawa banyak.
2.  Fasilitas untuk smartphone atau GPS yang bisa digunakan meskipun didalam tas karena lapisan plastik sensitif.
3. Model yang sangat elegan bahkan bagus sekali tidak jauh dengan merk luar negeri yang notabenenya lebih mahal.
4. Harga yang murah jika dibandingakan dengan fasilitas yang didapatkan.
Kekurangan:
1. Cover bag terlalu kecil mungkin agar tidak termasuki angin ketika digunakan riding, tapi memang agak susah sih masangnya apalagi kalau saku full terisi coverbag tidak bisa masuk. Selain itu Coverbag masih bisa tembus air, kalau AG sarankan beli saja di toko outdoor banyak raincover yang tidak terlalu mahal tapi untuk proteksi dari hujan lebih bagus.
2. Tidak cocok untuk tankbag motor kecil karena mengganggu handling dari motor.
Last, buat brothers semua yang pengen beli tankbag tapi bingung mau apa bisa beli Tankbag 7GEAR new Enduro Tankbag, daripada beli merk luar negeri mending produk lokal dengan kualitas yang tidak beda jauh.
ardigunungkidul….
Wassalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Galery





0 Response to "Review Tankbag 7 Gear Enduro, Cocok Buat Long Distance Trip."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel