Sebelum memutuskan menikah muda, Baca ini dulu?


Artikel ini ardigk.com buat bukan karena lebih hebat atau sudah Ahli tetapi sebagai pengingat Ardigk.com sendiri yang juga masih belajar, dan baru tersadarkan.
Sumber : https://pixabay.com
Memperlakukan wanita memiliki seni yang tinggi, percayalah. Sebenarnya disini ardigk.com lebih menekankan kepada kawula muda yang mungkin sudah ngebet sekali pengen nikah, yang tiap hari selalu posting di medsos kapan dihalalin yang perempuan dan yang laki-laki pakai caption siapa yang siap dihalalin. Percayalah tanpa pondasi yang kuat yaitu pondasi Agama bisa saja kamu yang terlanjur melihat pernikahan itu yang indah-indah saja dapat dipastikan rumah tangga tidak akan berjalan lama Na’udzubillahi mindzalik.
Sumber : https://pixabay.com
Buat kawula muda yang sudah pengen nikah atau dinikahin, lebih baik perbaiki dulu pondasi kita bro, Kenapa? Karena nanti pasti dalam rumah tangga itu ada diatas dan ada dibawah, ada senang ada susah, dan yang pasti Syetan selalu akan mengganggu orang yang beribadah contohnya menikah ini, yaitu ibadah yang dilaksanakan paling lama. Ardigk.com sendiri meskipun rumah tangga belum berjalan lama sudah begitu banyak Godaan baik masalah, diuji dari hal yang baik dan yang buruk.
Rumah tangga yang dibina dengan sekuat tenaga saja bisa kandas ditengah jalan apabila suami istri tidak pandai mengantisipasi problem yang muncul menghadang perjalanannya. Karena problem pasti akan datang, tinggal setiap pihak perlu tahu perkara apa saja yang dapat memicunya, yang dapat merusak hubungan keduanya, dan bagaimana sikap yang tepat saat ada masalah.

Membanding-bandingkan keadaan diri atau pasangan hidup dengan orang lain termasuk sebab terbesar yang merusak kehidupan rumah tangga. Bisa jadi, sikap ini datang dari pihak suami. Tergambar pada dirinya sosok wanita lain yang punya kelebihan yang tidak didapatkan pada istrinya. Padahal apabila ia melihat hakikatnya, bisa jadi ia dapati istrinya memiliki sifat-sifat yang puluhan wanita tidak mampu memilikinya. 
Sumber : https://pixabay.com
Hal kecil saja, contoh ketika Istrimu cerewet dan kamu tidak betah, dan suami hanya mendiamkan saja tanpa bertindak, atau malah menghindarinya dijamin ibu Negara makin mengamuk. (Semoga istri tidak baca wkwkw pengalaman pribadi).

Setelah ardigk.com merenungkan ternyata memang susah kalau menikah tanpa adanya pondasi agama yang kuat, dan ardigk.com sendiri sempat membaca artikel dari rumaysho.com dan saya share dibawah ini tanpa mengubah kata karena takut merubah artinya. Tapi jangan sampai teman-teman semua malah lebih memilih pacaran, karena hal tersebut tidak baik tentu yang saya maksud adalah dalam kacamata islam. 
Berikut Artikel dari rumaysho.com
Saudaraku, ingat yang kau perlakukan adalah gelas-gelas kaca dan tulang rusuk yang bengkok …
Jaga kata-kata, walaupun lagi kesel, capek, sayah, jagalah perasaan istri. Memperlakukan istri beda sekali dengan memperlakukan pria.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
اسْتَوْصُوا بِالنِّسَاءِ ، فَإِنَّ الْمَرْأَةَ خُلِقَتْ مِنْ ضِلَعٍ ، وَإِنَّ أَعْوَجَ شَىْءٍ فِى الضِّلَعِ أَعْلاَهُ ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيمُهُ كَسَرْتَهُ ، وَإِنْ تَرَكْتَهُ لَمْ يَزَلْ أَعْوَجَ ، فَاسْتَوْصُوا بِالنِّسَاءِ
Berbuat baiklah pada para wanita. Karena wanita diciptakan dari tulang rusuk. Yang namanya tulang rusuk, bagian atasnya itu bengkok. Jika engkau mencoba untuk meluruskannya (dengan kasar), engkau akan mematahkannya. Jika engkau membiarkannya, tetap saja tulang tersebut bengkok. Berbuat baiklah pada para wanita.” (HR. Bukhari, no. 3331 dan Muslim, no. 1468)
Lihatlah ungkapan yang bagus dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
اِرْفَقْ بِالْقَوارِيْرِ
Lembutlah kepada gelas-gelas kaca (maksudnya para wanita).” (HR. Bukhari, no. 5856; Muslim, no. 2323)

Ingat sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
إِنَّ الرِّفْقَ لاَ يَكُوْنَ فِي شَيْءٍ إِلاَّ زَانَهُ وَلاَ يُنْزَعُ مِنْ شَيْءٍ إِلاَّ شَانَهُ
Sesungguhnya kelembutan itu tidaklah ada pada sesuatu melainkan ia akan menghiasinya (menjadikan sesuatu itu indah). Tidaklah dihilangkan kelembutan itu dari sesuatu melainkan akan memperjeleknya.” (HR. Muslim, no. 2594)

Dalam hadits lainnya disebutkan,
وَيُعْطِي عَلَى الرِّفْقِ مَا لاَ يُعْطِي عَلَى الْعُنْفِ وَمَا لاَ يُعْطِي عَلَى سِوَاهُ
Dan Allah memberikan kepada sikap lembut itu dengan apa yang tidak Dia berikan kepada sikap kaku/ kasar dan dengan apa yang tidak Dia berikan kepada selainnya.” (HR. Muslim, no. 2593)
Moga jadi renungan untuk diri kami pribadi serta setiap orang yang mau mengambil pelajaran.

0 Response to "Sebelum memutuskan menikah muda, Baca ini dulu? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel