Sudahkah Kita bersyukur hari ini?


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Pada artikel kali ini ardigk.com akan menshare pengalaman pribadi, yang membuat saya dan mungkin teman-teman semua menjadi lebih bersyukur.
Pada tanggal 12 Februari 2018 kebetulan saya libur karena pada hari minggu ada Event di kantor jadi tukar libur, kesempatan tersebut saya, ardigk.com gunakan untuk menggunakan waktu dengan touring bersama motor kesayangan Bajaj Pulsar 220F, luamayan lah libur di saat yang lain masuk kerja rasanya nyaman sekali karena sepi.

Singkat cerita, Pagi hari setelah sholat subuh ardigk.com memutuskan untuk berangkat ke kopeng sekalian mau buat video iseng-iseng ala motovloger, kebetulan sampai di daerah sebelum kopeng lebih tepatnya di jalan bawah jalur pendakian gunung merbabu via wekas, ardigk.com mampir terlebih dahulu ke sebuah minimarket untuk membeli minum dan kecap (suka makan dan ditambah kecap) setelah minum sebentar di emperan minimarket mulai melanjutkan perjalanan lagi.


Sesampainya di daerah yang sudah lumayan tinggi sebelum kopeng juga, ardigk.com melihat ada warung yang tidak buka, akhirnya diputuskan untuk mampir dulu untuk membuka bekal karena memang belum sarapan dan kenapa bawa bekal? Selain irit tentu karena memang ada niatan untuk makan di daerah dingin sambil menikmati view yang indah. Setelah berhenti dan mengambil Foto dengan kamera DSLR Canon Eos 1200D dan akhirnya membuka bekal yang sudah dipersiapkan dari rumah, tidak lama kemudian datanglah seorang anak kecil, tidak tahu memang masih kecil atau karena memang (maaf) punya kelainan Fisik dan dia juga memiliki penyakit down syndrome kalau tidak salah.

Dia sejak awal menghampiri sambil berjoget-joget, dan ternyata dia memang (maaf) tidak bisa berbicara mungkin karena down syndrome tadi, setelah puas berjoget-joget dia tiba-tiba duduk disebelahku sambil menunjuk-nunjuk kamera mungkin penasaran akhirnya saya ajak sekalian untuk melihat hasil jepretan kamera saya.


Setelah agak lama saya mulai meneruskan makan bekal saya tadi dan dia juga saya ajak makan tetapi tidak mau akhirnya saya berikan bakpao saya untuknya dan dia menerimanya. Setelah dia juga ikut makan dia saya ajak untuk berfoto tapi tidak mau, dan malah meminta foto bersama motor saya tak suruh naik tapi tidak mau dia maunya foto dibawah motor saja, dia mungkin takjub dengan motor saya karena ukuran motor saya memang besar meskipun bukan kelas moge. dia berkali menggerakan tangan membentuk bulatan besar.. mungkin maksudnya motornya besar ya.. saya ga paham bahasa isyaratnya dia.


Sungguh setelah itu saya merasa beruntung sekali dan merasa hina apabila saya kebanyakan mengeluh, karena apa? Karena saya dilahirkan lebih dan sangat lebih beruntung dari dia, dia harus menghadapi kenyataan bahwa harus mengidap penyakit seperti itu, dan yang membuat saya takjub lagi adalah dia masih mau mengucapkan terima kasih ketika saya berikan meskipun hanya dengan bahasa isyarat yaitu bersalam dan mencium tangan saya.


Wahai seluruh teman-teman ardigk.com sudah sewajarnya kita selalu bersyukur, karena separah-parahnya hal yang kita alami pasti ada yang lebih paraha dari kita. Sungguh apakah kita tidak malu dengan Allah atas segala nikmat yang diberikan ke kita tapi kita tidak lah bersyukur. Semoga teman-teman ardigk.com menjadi hamba Allah yang selalu bersyukur.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

3 Responses to "Sudahkah Kita bersyukur hari ini?"

  1. artikel sangat bermanfaat gan , terimakasih

    BalasHapus
  2. tulisaannya beda font, copas y??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan.. Copas dari MS word.. Nulis di MS Word dan di Blogger langsung. hehe
      Kalau cerita jelas original. hehe

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel