Mengapa SEO Penting untuk Website atau Blogmu??

SEO Penting untuk website atau blog

ArdiGK.com – Saat ini Teknik SEO selalu pastinya mengalami perubahan dan selalu menyesuaikan dengan kondisi terbaru. Hal ini yang dimaksud adalah algoritma Google yang dari tahun ke tahun akan mengalami perubahan. Kualitas artikel yang mampu tampil di page one google jaman sekarang tentu berbeda dengan jaman dulu. SEO hingga saat ini akan membantu kesuksesan digital marketingmu. SEO akan menentukan posisi web atau blogmu di mesin pencari.

Nah pernyataan diatas tentu dapat dibuktikan dengan fakta-fakta konkrit di lapangan tentang mengapa SEO penting untuk website atau blogmu. Untuk lebih lanjutnya saya akan mencoba menjelaskan mengapa kita harus mengoptimasi SEO dan manfaat dari SEO yang dapat kita peroleh.

A. Mesin Pencari adalah Sumber Informasi Utama

Mesin Pencari adalah Sumber Informasi Utama
Kemajuan zaman terutama di bidang tekhnologi saat ini mengubah perilaku dari masyarakatnya, salah satunya adalah cara masyarakat mencari sebuah informasi yang mereka butuhkan. Bagi generasi jaman Old mencari informasi cukup di dapatkan dari Koran, Televisi, atau mungkin radio, nah kini Zaman sudah berubah orang bisa mendapatkan informasi hanya dengan genggaman, kapanpun dan dimanapun dengan satu klik, yaitu dengan search engine atau dengan mesin pencari.

Berdasarkan data yang ada di Indonesia 75% pengguna internet sudah terbiasa menggunakan yang Namanya search Engine seperti Google, Yahoo dan lain-lain untuk mencari berbagai macam informasi, dari berita, info harga barang yang mereka inginkan atau butuhkan, info kesehatan, bahkan sekarang yang lagi trend adalah info poilitik.

B. Sebagian Besar Trafik Didominasi Halaman Pertama

Sebagian Besar Trafik Didominasi Halaman Pertama

Website atau blog anda mungkin bisa segera dipercepat untuk eksis atau muncul di sebuah search engine semisal google. Tetapi jika muncul di halaman kedua atau bahkan lebih meski dengan berbagai keyword yang anda targetkan, maka kemungkinan kecil untuk mendapatkan traffic tinggi lebih kecil.

Berdasarkan hasil penelitian Infront WEBworks, 91,5% trafik didominasi oleh website yang muncul di page one hasil pencarian Google. Lebih detail lagi adalah hasil dari Search Engine tiga teratas meraih perolehan trafik tertinggi. Secara berurutan, posisi pertama, kedua, dan ketiga masing-masing mendapatkan trafik sebesar 29,6 persen, 13,1 persen, dan 9,2 persen.

C. Websitemu Muncul di Berbagai Keyword

Websitemu Muncul di Berbagai Keyword

SEO memungkinkan website atau blogmu muncul di berbagai keyword tertarget, tentu artikel yang membuat web atau blogmu dikunjungi juga harus berkualitas dan tidak menyesatkan. Dengan kualitas SEO yang baik, tentu web atau blogmu akan menjangkau lebih banyak traffic dengan berbagai keyword yang berhubungan dengan topik website atau blogmu.

Semisal topik utama dari website/blogmu adalah tentang Motor tentu tidak selalu kamu harus membuat review atau tentang motor saja. Semisal kata kunci lain yang berkaitan yang bisa ditargetkan. Bisa membahas tentang tips perawatan motor, modifikasi motor, berita balap motor dan lain-lain.

D. Membangun Brand Awareness dan Kredibilitas

Membangun Brand Awareness dan Kredibilitas

Nah ini semakin mudah website atau blogmu ditemukan oleh search engine, tentu semakin banyak orang tahu website atau blogmu. Semakin familiar dan artikel yang kamu tulis berkualitas tentu traffic blogmu juga akan semakin tinggi dan kredibel.

Bisa jadi semisal netizen datang ke Website atau blogmu yang menawarkan produk akan langsung tertarik membeli barang atau jasa yang kamu jual. Semisal tidakpun bisa jadi netizen akan merasa bahwa suatu saat saya akan membutuhkan barang atau jasa yang kamu sediakan di website atau blogmu.

E. Trafik dari SEO Lebih Mudah Dikonversi

Trafik dari SEO Lebih Mudah Dikonversi

Salah satu alasan mengapa SEO sangat penting untuk bisnis atau website/blog anda adalah kemudahan untuk konversi. Pengunjung dengan tipe organic atau yang datang dari search engine cenderung lebih mudah dikonversi menjadi leads atau pelanggan. Menurut SimilarWeb, trafik dari pencarian organic 10 kali lebih mudah dikonversi dibandingkan dari social media. Selain itu bagi website atau blog penayang iklan khususnya Google Adsense traffic dari pengunjung organic lebih mendatangkan nilai iklan yang lebih tinggi daripada dari hasil share kita di social media.

F. Membangun Online Presence dengan SEO

Membangun Online Presence dengan SEO

Saat ini masyarakat atau Netizen masyarakat sudah sangat bergantung dengan mesin pencari hampir di seluruh dunia. Googlepun menyebutkan bahwa masyarakat sudah memasuki Zero Moment of Truth(ZMOT) alias keadaan dimana orang selalu mengandalkan search engine, untuk berbagai hal semisal mencari informasi produk, sebelum berbelanja melalui E-Commerce, bahkan semisal saat seorang buyer berada di toko fisik sekalipun.

Menurut Google, 88 persen konsumen melakukan riset online sebelum melakukan pembelian. Situasi ini mau tidak mau menuntut pelaku bisni agar bisa memiliki online presence yag baik agar bisa selalu ditemukan di search engine alias dunia maya. Nah salah satu cara terbaik membangun online presence adalah meningkatkan kualitas SEO.

Nah jadi nih teman-teman pelaku bisnis online, digital marketing dan sejenisnya wajib mempelajari nih yang Namanya SEO agar website atau blogmu bisa selalu hadir di halaman pertama Google. Selain itu juga dengan belajar SEO tentu usahamu di dunia online akan semakin mendatangkan profit yang jelas menjadi dambaan semua orang yang bergelut di dunia bisnis. Selamat belajar teman-teman.

Article Source: Niagahoster.co.id

Belum ada Komentar untuk "Mengapa SEO Penting untuk Website atau Blogmu??"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel